Cara Menghasilkan Uang Dari Google Playstore

Cara Menghasilkan Uang Dari Google Playstore




Google Play store bisa di jadikan sarana atau alat untuk kita bisa menghasilkan uang?
Jawabanya tentu saja bisa, Google play adalah sebuah wadah atau tempat orang mempublikasikan karya karyanya yang berbentuk digital.
Contoh produk yang bisa di publish di playstore adalah :
1. Aplikasi Game
2. Aplikasi Pendidikan
3.Aplikasi toko Online
4. Aplikasi Pembayarb digital
5. Buku Digital ( Ebook )
dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.


Sebagaimana kita ketahui, ada banyak sekali peluang berseliweran di sekitar kita terkait cara menghasilkan uang, namun karena keterbatasan informasi terkadang sebahagian dari kita masih bingung usaha apa yang bisa menghasilkan uang. Di tambah lagi dengan era internet, ada banyak peluang yang bisa di manfaatkan di sana. Salah satunya ada pada tulisan ini yaitu tutorial atau cara menghasilkan uang dari playstore.

Sudah bukan jadi rahasia lagi di kalangan para internet marketer  bahkan di kalangan pengguna internet pada umumnya yang memanfaatkan google play store sebagai sarana mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan bukan Cuma tambahan ada yang menjadikan sebagai sumber penghasilan utama , yang sudah mahir dalam bidang ini penghasilanya sampai ribuan bahkan puluh ribuan dollar perbulan.


Cara menghasilkan uang dari playstore


Cara menghasilkan uang dari playstore
Pada prinsipnya ada beberapa pihak yang terkait dengan google playstore. Pertama pemilik produk atau yang mengupload aplikasinya di google playstore yang di kenal sebagai developer app atau pengembang. Kedua, google sebagai pemilik market aplikasi yaitu playstore. Dan yang ketiga atau terahir, adalah para pemakai aplikasi tersebut di smartphone atau gaget mereka.

Dari semua pihak ini, masing masing memiliki peluang dalam menciptakan pundi-pundi dollar ke rekeningnya. Lalu pertanyaannya bagaimana sih  cara agar bisa menghasilkan uang dari Google playstore ??

1. Membuat aplikasi atau ebook

Yah benar sekali, menjadi seorang developer aplikasi atau buku digital (ebook )adalah salah satu cara menghasilkan uang dari playstore yang paling jitu, jika sebuah aplikasi atau ebook yang di buat di senangi oleh orang maka, otomatis pengguna akan banyak di install, nah dari situ kita bisa memasang iklan pada aplikasi atau ebook yang di publish di platstire kita dengannya, kita memperoleh bayaran atau penghasilan. Dan ads atau iklan yang digemari oleh pengembang adalah google adsense.
Namun yang jadi persoalan adalah membuat sebuah aplikasi atau ebook entah itu, game, atau aplikasi buku digital atau multimedia, dan lainnya itu tidak mudah. Namun juga bukan berarti itu susah. Jika kita mempunyai  keinginan yang kuat kita bisa membuat aplikasi langkah pertama yaitu, dengan mengikuti ecourse cara membuat aplikasi android atau belajar secara otodidak cara membuat ebook secara online. Seperti yang ada di sini.

Untuk tutorial membuat buku digital atau ebook sangat banyak yang membagikan tutorialnya di google, dari mulai yang gratis hingga yang berbayar.
Jika kita masih tabu dengan proses belajar dengan koding, kabar baiknya kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, di situ kita bisa membuat aplikasi atau ebook hanya dengan drag and drop saja.
Untuk membuat ebook kita bisa menggunakan Word lalu untuk desainya bisa pakai aplikasi gratisan seperti
1.Canva
2.Cover Ebook
Semua bisa di download gratis di play store.
Dan untuk membuat Aplikasi berikut ada beberapa aplikasi pihak ke 3 seperti
Serta beberapa situs online yang dapat di gunakan untuk membuat aplikasi android seperti :
1.App Geyser
2.Appy maker
3.Como App Maker
Dan  banyak lagi aplikasi yang lainya bertebaran di internet yang gratisan maupun yang berbayar, untuk pemula saya sarankan yang gartisan dulu sebagai tahap belajar atau coba-coba.
Itulah beberapa tips untuk menghasilkan uang dari play store dengan menjadi developer aplikasi atau pembuat ebook.

Selanjutnya cara menghasilkan uang dari playstore adalah:


 

- Menjadi pemakai aplikasi yang membayar


Saat ini, ada banyak aplikas di playstore  entah itu game, atau lainnya bisa di gunakan menghasilkan uang, caranya cukup simple cukup diinstall dan ikuti petunjuk untuk mendapatkan poinnnya yang kemudian bisa di tukarkan dengan menjadi dollar atau rupiah.
Contohnya seperti buzzbreak aplikasi yang membayar dengan hanya membaca artikel yang ada di aplikasi tersebut.
Aplikasi game mpl yang akan membayar penggunanya hanya dengan memainkan game di aplikasi tersebut, ada juga aplikasi yang hanya menonton Video kita di bayar.
Dan tentunya masih banyak lagi aplikasi di Playstore yang bisa kita instal lalu bisa menghasilkan uang buat yang menginstalnya seperti aplikasi kuis, aplikasi survey online dan lain sebagainya.
Jika ingin melihat aplikasi yang menghasilkan uang bisa cari di google pencarian dengan kata kunci aplikasi android penghasil uang atau aplikasi androin yang bisa menghasilkan uang.

Itulah beberapa  cara menghasilkan uang dari google  playstore, berhubung karena banyaknya user internet dan teman-teman yang melakukan pencarian di google terkait ini, maka saya membahas dan sajikan artikel ini semoga bermanfaat buat pembaca semuanya , Terimaksih.
Jangan lain kali berkunjung lagi ya ke blog saya ini karena saya akan selalu update artikel artikel menarik dan terbaru lainya.


Trik Dan Tips

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang Dari Google Playstore"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Artikel Terbaru

Cara mengatasi Tidak dapat atau tidak bisa download pada google Drive Karena Kelebihan Limit

Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Download karena Kelebihan Limit Apakah Anda pernah merasa frustrasi ketika hendak mendownload file da...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel