Menggaet Pelanggan Setia » sutrisnobachtiaryusuf.com
Pengusaha web web itu layaknya pengusaha restoran. Berusaha untuk membuat pelanggan setia sebanyak-banyaknya. Orang makan di restoran itu tidak cuma cari kenyang. Pelanggan juga cari kenyamanan dan service yang baik. Nah, pengunjung web web pun demikian. Mereka tidak cuma perlu informasi. Tapi, mereka juga inginkan dimanjakan bersama dengan layanan dari web anda.
Maklum, seluruh orang pada dasarnya cuma inginkan yang terbaik. Anda tidak inginkan pembeli komplain dan kapok datang ke web kamu kan? Wah, jangan sampai deh web web kami masuk daftar blacklist pengunjung.
Pembeli berkuasa gara-gara mereka yang pilih kesuksesan web kita. Jika kamu berada di posisi pembeli, kamu pasti dapat melakukan tindakan serupa kan? Mintanya macem-macem…
Membuat pengunjung ”ketagihan” seharusnya udah kamu pikirkan sebelum saat kamu luncurkan produk. Jadi waktu pengunjung mencoba produk anda, mereka udah merasakan berlebihan produk anda. Kualitas pelayanan, harga yang cocok, dan produk yang bagus. Dijamin mereka pasti menganjurkan web kamu pada orang lain.
Sebaliknya kalau para pengunjung tidak nyaman, jangan ingin mereka kembali. Apalagi, memberi rekomendasi. Ah…impossible!
Bagi lebih dari satu orang, web kamu diakui terlalu berguna. Tapi tak mampu disangkal, pasti tersedia juga yang menilai web kamu tidak menarik. Bahkan terlalu membosankan. Maklumlah… tiap-tiap orang kan memiliki selera yang berbeda.
Tapi, ingat… jangan anti kritik. Karena kritik itu penting untuk mengakibatkan bisnis kamu maju. Namun, kami juga tidak mampu menuruti keinginan seluruh pelanggan sekaligus. Karena kami dapat kesulitan sendiri nantinya.
Sebagai penjual, kami perlu terus mencari formula “bagaimana caranya mendapat pelanggan setia?” Kalau pertanyaan ini terjawab, produk kamu pasti laku.
Kalau saya, bikin aja produk yang paling banyak diminati. Lalu, terus pikat pengunjung dan rekatkan mereka satu serupa lain. Kemudian kenalkan secara bertahap produk-produk andalan anda. Buatlah mereka familiar bersama dengan produk tersebut.
Oh iya, sebelum saat mengakibatkan situs, memastikan pernah spesialisasi produknya. Maksudnya, satu web untuk satu keperluan tertentu. Biar pangsa pasarnya jelaslah… Buat juga sub-domain dan handbook atau pedoman bagi para pengunjung baru. Bikin juga rancangan anggaran. Dan, beri suvenir-suvenir untuk pelanggan. Ini penting untuk menaikkan nilai plus.
Gampang kan?
Percaya deh, pengunjung kamu pasti balik lagi dan balik lagi.
Masih memiliki ide?
Kalau kamu masih memiliki ide-ide untuk menarik pengunjung, kamu perlu segera mewujudkannya. Jangan sampai jadi basi. Kan eman-eman… Atau, jangan-jangan kamu kesulitan menuangkan ide-ide itu. Ah! Tenang saja. Saya juga pernah mengalaminya kok. Meski saya udah memiliki lebih dari satu situs.
Setelah seluruh web launching, kadang saya terasa ”kok kayak belum lengkap ya…? rasanya belum seluruh ide-ide saya nongol…”
Nah, kamu sudi ikut langkah saya? Boleh kok…
Silakan evaluasi lagi web anda. Rencanakan saja laba yang inginkan kamu mampu dari produk anda. Perkirakan juga, apa untungnya pelanggan membeli produk kita?
Untuk mengakibatkan produk kami laris tidak perlu ide yang muluk-muluk! Keluarkan aja ide-ide kamu secara bertahap. Jangan lupa untuk mengakibatkan launching yang menarik. Ini berfaedah sebagai umpan.
Ah… satu lagi yang hampir lupa! Belajar dari pesaing kamu juga penting. Anda mampu cari menyadari mengapa web pesaing kamu itu laris. Lalu, pasang standar sedikitnya untuk produk anda. Apapun yang dimiliki pesaing anda, itulah hal yang paling simple yang tersedia di web anda. Tapi, kamu perlu selalu menganggap kalau pesaing kamu itu jauh di atas anda. Maksudnya, supaya kamu terus berbenah dan menaikkan kualitas.
Yang terakhir, siap-siaplah SUKSES MENDEKATI ANDA!
Edukasi Media Sosial Tips & Trik
Belum ada Komentar untuk "Menggaet Pelanggan Setia » sutrisnobachtiaryusuf.com"
Posting Komentar
Catatan Untuk Para Jejaker