Resep Klepon Tepung Ketan Lembut Dan Enak, Wangi Pandanya Seger, Pasti Bikin Ketagihan

Resep Klepon Tepung Ketan Lembut Dan Enak, Wangi Pandanya Seger, Pasti Bikin Ketagihan


Sutrisnobavhtiaryusuf.com-
Pada artikel resep ini yang akan di bahas dalam artikel adalah resep Klepon Tepung Ketan Wangi Pandan yang mudah di buat, bahan-bahannya sederhana sangat mudah di dapatkan di toko-toko sekitar kita.

Untuk olahan Klepon Tepung Ketan Wangi Pandan isi coklat yang satu ini, anda bisa langsung mempraktekan di rumah masing-masing.

Caranya dengan mengikuti step by step atau panduannya cara membuat Klepon Tepung Ketan Wangi Pandan dalam artikel yang akan di bahas ini.

Klepon Tepung Ketan Wangi Pandan merupakan sebuah olahan makanan tradisional yang popular yang terbuat dari bahan dasar terigu dan labu kuning dengan campuran bahan-bahan lain.

Semua bahannya untuk membuat Klepon Tepung Ketan Wangi Pandan bisa di dapatkan dengan mudah, selain mudahnya mendapatkan bahan-bahannya, untuk harga bahan baku juga tergolong cukup relatif murah

Klepon Tepung Ketan Wangi Pandan yang mempunyai rasa manis dan teksturnya empuk dan lembut, Klepon labu kuning isi coklat ini banyak di sukai oleh semua kalangan dari mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Untuk pembuat Klepon Tepung Ketan Wangi Pandan juga mudah dan simple, tidak perlu memiliki keahlian kusus cukup simak cara membuatnya, bahan-bahan yang harus di siapkan yang akan di share dalam artikel kali ini.

Berikut ulasan lengkap resep cara membuat Klepon Tepung Ketan Wangi Pandan dan bahan-bahan yang harus di siapkan terlebih dulu.

Bahan-Bahan

1 sachet santan kara kecil

300 gram tepung ketan putih

1/2 butir kelapa parut

1/2 sendok teh pasta pandan

secukupnya Gula merah

100 CC sari pandan dari 5 lembar daun pandan diblender

1/2 sendok teh garam

Cara Membuat

1. Berilah sedikit garam pada kelapa parut, ratakan, kukus dengan api sedang 10 menitan.

2. Iris-iris, 5 lembar daun pandan blender dengan 150 cc air. Saring ambil sarinya taruh di wadah, tambahkan 1/2 sendok teh pasta pandan aduk rata

3. Selanjutnya iris-iris gula merah, bentuk bulatan kecil untuk isian klepon

4. Kemudian Campur 1 sachet santan kara dengan sari pandan aduk2 rata

5. Lalu taruh tepung ketan di baskom, beri sedikit garam. Masukkan campuran air pandan sedikit2 sambil diuleni sampai kalis tidak lengket

6. Selanjutnya Rebus air dalam panci sampai mendidih

7. Kemudian buat adonan menjadi bulatan bulatan, ukuran sesuai selera. Masukkan gula merah di dalam bulatan. Setelah itu langsung rebus dalam air mendidih tadi. Jangan menunggu lama ditaruh krna nanti gulanya rembes.

8. Berikutnya rebus sampai klepon naik k permukaan (ngapung). Angkat tiriskan

9. Selanjutnya baluri klepon yg sudah ditiriskan dengan kelapa parut. Tata di atas piring beri hiasan daun pandan, sajikan

Demikian ulasan tentang resep cara membuat Klepon Tepung Ketan Wangi Pandan yang enak dan tampilan cantik, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

Food Resep makanan

Belum ada Komentar untuk "Resep Klepon Tepung Ketan Lembut Dan Enak, Wangi Pandanya Seger, Pasti Bikin Ketagihan"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Artikel Terbaru

Cara mengatasi Tidak dapat atau tidak bisa download pada google Drive Karena Kelebihan Limit

Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Download karena Kelebihan Limit Apakah Anda pernah merasa frustrasi ketika hendak mendownload file da...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel