Cara Menyalin File ke Flashdisk di Chromebook Paling Mudah

Cara Menyalin File ke Flashdisk di Chromebook Paling Mudah

 Ketika Anda menyimpan berkas atau data pribadi di media online, seperti Chromebook. Maka hal yang disimpan tersebut sudah dipastikan aman. Pasalnya, Google memiliki sistem keamanan cukup canggih yang mana membuat semuanya sulit diretas, termasuk oleh para peretas profesional.

Bukan cuma itu, berkas yang Anda simpan pun tidak akan membuat memori perangkat habis seketika. Akibatnya, Anda dapat menggunakan sisa penyimpanan untuk beberapa hal lain, seperti mengunduh aplikasi bermanfaat, mengunduh musik, mengabadikan momen penting bersama keluarga dan lain sebagainya.

Walaupun begitu, sayangnya terkadang file sulit dipindahkan ke perangkat lain melalui flashdisk. Sehingga untuk membantu anda dalam memecahkan perkara tersebut, kali ini kami menyediakan caranya pada pembahasan berikut ini :

1.      Colokan Flashdisk ke Chromebook



Untuk menyalin data, langkah pertama yang mesti Anda lakukan ialah menyolokan flash drive usb ke Chromebook. Di mana apabila Anda melakukannya, maka di atas layar akan muncul sebuah notifikasi Removable device detected.

2.      Klik ikon “Peluncur Aplikasi”



Setelah notifikasi Removable device detected muncul di layar perangkat Anda, selanjutnya Anda harus klik ikon bertuliskan Peluncur Aplikasi yang berada di bagian kiri bawah layar. Dari sana, jangan lupa Anda juga mesti buka aplikasi File.

3.      Pilih dan Salin File yang Diinginkan



Kemudian di aplikasi File, pilih yang hendak Anda salin melalui flashdisk. Caranya sendiri ialah Anda hanya perlu menuliskan nama file di kolom pencarian. Ketika file yang diinginkan muncul di layar, klik kanan dan pilih Copy dari menu konteks.

4.      Pindahkan ke Flashdisk



Semua file yang telah Anda pilih sebelumnya harus dipindahkan ke flashdisk. Sementara itu, teknik memindahkannya sendiri ialah dengan klik sidebar di sebelah kiri layar, klik kanan dan pilih menu konteks bertuliskan Tempel.

5.      Eject Flashdisk

Supaya perangkat Anda aman dari ancaman apapun, termasuk virus. Setelah proses pemindahan file selesai, jangan lupa untuk eject flashdisk Anda. Untuk melakukannya sendiri ialah menekan tombol segitiga di bagian bawah perangkat ( menu bar ) à cari ikon bergambar kotak à klik kanan pada ikon tersebut à pilih Eject.

Itulah tutorial lengkap bagaimana cara menyalin file melalui flashdisk di Google Chromebook. Semoga cara di atas bermanfaat bagi semua orang. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.

 

TEKNOLOGI Tutorial

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyalin File ke Flashdisk di Chromebook Paling Mudah"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Artikel Terbaru

Syarat monetisasi Facebook untuk bisa Menghasilkan Uang

Syarat monetisasi facebook pada baru-baru ini tengah menjadi topic pembicaraan yang hangat. Hal ini dikarenakan pada bulan-bulan terakhir in...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel