Menguak Formula Rahasia Digital Marketing yang Sukses

Menguak Formula Rahasia Digital Marketing yang Sukses

 Menguak Formula Rahasia Digital Marketing yang Sukses

     



Akhir-akhir ini Anda pasti sangat sering membaca banyak artikel mengenai cara jitu melakukan pemasaran digital. Dari satu artikel ke artikel lainnya ada yang hampir serupa dan bahkan ada yang sama sekali berbeda. 


Tentu saja hal tersebut akan membuat kepala Anda terasa pening memilah-milah antara yang patut dicoba dan tidak.


Tapi tunggu dulu, melakukan suatu percobaan pada bisnis yang baru dibangun bisa saja di petaka, saat salah melakukan percobaan tentu saja akan membuat posisi bisnis ditepi jurang. 


Untuk membuat Anda merasa nyaman dan tenang dalam mempraktekkan strategi jitu, berikut adalah rangkuman hal-hal yang perlu Anda perhatikan dan lakukan pada saat melakukan strategi marketing yang merupakan hasil penelitian dari Huffington Post.


1. Konten


Tahukah Anda bahwa konten adalah inti dari pemasaran digital? Saat konten yang bagus diluncurkan pada saat yang tepat, maka akan sangat mudah tersebar luas dan mampu memperkuat brand.


2. Lokal


Internet memang berkembang secara global, tetapi para pengguna teknologi ataupun pembeli suatu produk terkadang menyukai pengalaman lokal.


Yang harus Anda ingat bahwa sebuah merek yang tidak menyediakan layanan untuk penjualan, mereka bisa menawarkan penduduk lokal untuk dapat merasakan pengalaman yang jauh lebih relevan.


3. Multisaluran


Pelaku bisnis yang cerdas, mengetahui bahwa kampanye sosial adalah hal yang perlu dilakukan, hal tersebut sering disebut dengan “omnichannel” atau “cross-channel” adalah istilah yang sedang hits pada 2015 ini.


melakukan omnichannel tidak mendengarkan kedengarannya. Karena pada omnichannel Anda harus memanfaatkan beberapa channel digital marketing yang berbeda pada waktu yang bersamaan. 


Kuncinya adalah pasang channel digital marketing hanya pada channel-channel yang sesuai dengan target pasar Anda.


4. Metode pembayaran


Akhir akhir ini sering kita jumpai pasar, toko online, jasa penyedia layanan pemesanan tiket dan lain sebagainya sedang berbondong-bondong untuk menyediakan pemilihan pembayaran yang lengkap. 


Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan customer yang tidak ingin ribet dalam melakukan suatu pembayaran. 


Sehingga memperhatikan berbagai bank dan metode pembayaran adalah hal yang perlu Anda pertimbangkan, apalagi saat ini setiap pembeli ingin bertransaksi dengan mudah dan tanpa perlu menggunakan uang tunai.


5. Aplikasi obrolan


Chat adalah bentuk pengiriman pesan secara instan dan cepat, ini merupakan aplikasi yang dibutuhkan para pelanggan Anda dalam berkomunikasi dengan Anda. Sehingga menyediakan berbagai macam jalur chat instant yang dibutuhkan oleh para customer Anda.


6. Bayar untuk bermain


Media sosial merupakan alat yang bersifat pay to play, dimana untuk membuat postingan Anda dilihat/menjangkau banyak orang maka Anda harus merelakan sedikit biaya untuk melakukan hal itu. Dan cara ini masih dianggap relevan karena mampu menarik banyak orang dalam waktu singkat.


Poin-poin di atas hanya sekelumit kecil mengenai strategi digital marketing jitu yang dapat Anda gunakan. 


Sebenarnya ada banyak sekali strategi-strategi jitu yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan produk Anda, agar lebih mudah dikenal masyarakat dan tentunya kebanjiran order.


Pemasaran digital kini menjadi solusi untuk meningkatkan penjualan. Banyak strategi pemasaran digital yang bisa Anda ikuti, namun sebelum Anda menentukan strategi pemasaran digital yang cocok untuk memulai, perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum memulai pemasaran digital yang sukses untuk memulai.


Berikut adalah tinjauan Memulai Memulai Pemasaran Digital Yang Sukses Untuk Startup :


1. membuka target pelanggan Anda


Beberapa hal yang perlu diketahui adalah:


   Siapa pelanggan yang anda bidik?


   Di mana mereka “nongkrong” saat online?


   Apa media sosial yang mereka gunakan?


   Bagaimana mereka mencari produk dan jasa di internet?


Sekali Anda telah mengidentifikasi siapa target demografis Anda, misal di mana mereka hang out atau merk apa yang mereka sukai, maka konten web atau konten email Anda akan disambut dengan baik.


2. Pilih platform terbaik untuk mendapatkan pelanggan Anda


Ada beragam saluran media yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pelanggan Anda. Misalnya melalui media sosial, search engine, iklan, email marketing atau cara efektif lainnya.


kebanyakan platform memiliki bobot berdasarkan berdasarkan demografis tertentu. Untuk itu sebelum Anda memilih platform untuk mendapatkan pelanggan, lakukan riset di mana paling banyak pelanggan target Anda berada.


3. Terukur & Fleksibel


Jangan takut untuk mengubah apa yang biasa Anda lakukan. Dunia digital dikenal dengan perubahannya yang cepat. 


Jika startup Anda tidak siap dan tanggap dengan perubahan ini, maka startup Anda akan tertinggal. 


Pada pemasaran digital, lakukan penyesuaian target pelanggan, konten, dan pemasaran saluran Anda dapat dengan cepat Anda dibandingkan dengan media tradisional. Bahkan di digital marking segala perubahan bisa diukur. Kini tinggal kesiapan dari startup Anda sendiri.


Kini, Anda sudah mengetahui bagaimana memulai pemasaran digital untuk startup Anda yang dapat Anda implementasikan pada startup Anda salah satunya untuk meningkatkan traffic ke platform Anda. 


Sumber: mebisocom

Blogger Blogging Seo Tips

Belum ada Komentar untuk "Menguak Formula Rahasia Digital Marketing yang Sukses"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Artikel Terbaru

Cara mengatasi Tidak dapat atau tidak bisa download pada google Drive Karena Kelebihan Limit

Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Download karena Kelebihan Limit Apakah Anda pernah merasa frustrasi ketika hendak mendownload file da...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel