Inilah 5 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Bahagia dan Menghilangkan Stres. Sudah Tau Belum?

Inilah 5 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Bahagia dan Menghilangkan Stres. Sudah Tau Belum?


Sutrisnobachtiaryusuf.com-
Stres dan kecemasan dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental kita. Namun, tahukah Anda bahwa makanan juga dapat memengaruhi perasaan dan suasana hati kita? 

Beberapa jenis makanan memiliki kandungan yang dapat membantu meningkatkan kadar hormon bahagia dalam tubuh, seperti serotonin dan endorfin, sehingga dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan perasaan bahagia. 

Berikut ini adalah 5 makanan yang diketahui dapat membantu meningkatkan mood dan menghilangkan stres.

1. Dark chocolate

Dark chocolate mengandung flavonoid dan antioksidan yang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Selain itu, kandungan teobromin dalam dark chocolate juga dapat membantu meningkatkan mood dan mengurangi stres.

2. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat, serat, dan vitamin B6 yang penting untuk kesehatan otak dan mood yang baik. Kandungan asam lemak omega-3 dalam alpukat juga dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan meningkatkan perasaan bahagia.

3. Salmon

Salmon adalah sumber protein yang kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat membantu meningkatkan mood dan mengurangi kecemasan. Selain itu, kandungan vitamin D dalam salmon juga dapat membantu meningkatkan produksi hormon bahagia dalam tubuh.

4. Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan dan flavonoid yang dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan meningkatkan mood. Kandungan anthocyanin dalam blueberry juga dapat membantu meningkatkan produksi hormon bahagia dalam tubuh.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, seperti almond dan kenari, mengandung lemak sehat, protein, dan magnesium yang penting untuk kesehatan otak dan mood yang baik. Kandungan asam lemak omega-3 dalam kacang juga dapat membantu mengurangi kecemasan dan meningkatkan perasaan bahagia.

Makanan yang dikonsumsi juga perlu diperhatikan dalam porsi dan kebiasaan konsumsinya. Selain itu, mengelola stres juga perlu dilakukan dengan cara-cara lain, seperti olahraga, meditasi, tidur yang cukup, dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok atau minum alkohol.

Dengan mengombinasikan berbagai cara ini, kita dapat menciptakan kebiasaan hidup sehat dan bahagia.

Gaya Hidup

Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Bahagia dan Menghilangkan Stres. Sudah Tau Belum?"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Artikel Terbaru

Cara mengatasi Tidak dapat atau tidak bisa download pada google Drive Karena Kelebihan Limit

Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Download karena Kelebihan Limit Apakah Anda pernah merasa frustrasi ketika hendak mendownload file da...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel