Penghasilan PAS-PASAN Apakah bisa punya dana DANA DARURAT?

Penghasilan PAS-PASAN Apakah bisa punya dana DANA DARURAT?

Dana darurat adalah sejumlah uang yang disisihkan secara khusus untuk mengatasi situasi darurat atau kebutuhan mendesak yang tidak terduga. Fungsi utama dana darurat adalah memberikan perlindungan finansial jika terjadi kejadian tak terduga, seperti:


1. Kehilangan pekerjaan

2. Biaya medis mendesak

3. Perbaikan rumah atau kendaraan yang tiba-tiba diperlukan

4. Keadaan darurat lainnya yang membutuhkan pengeluaran besar dan mendadak**

Biasanya, dana darurat dianjurkan untuk mencakup biaya hidup selama 3 hingga 6 bulan. Dengan memiliki dana darurat, seseorang dapat menghadapi situasi tak terduga dengan lebih tenang tanpa harus berutang atau mengorbankan investasi jangka panjang.

Penghasilan PAS-PASAN.. Apa bisa punya dana DANA DARURAT?

Perasaan baru kemarin gajian, tapi isinya udah makin tipis aja Mau jajan bakso mikir seribu kali, belum lagi berangkat ke kantor ban bocor, atau tiba-tiba sakit. Langsung kepikiran nyari pinjem sana sini.

Udah pusing, makin pusing lagi……..Ruwett, makanya anda harus tau yang namanya DANA DARURAT.

Tiba-tiba laptop buat kerja rusak, nah ambil uang di dana darurat. Motor rusak harus masuk bengkel padahal transportasi satu satunya buat kerja,  solusinya ambil dana darurat.


Dana darurat itu kayak pelampung ketika anda mau tenggelam. Ketika anda udah ngga punya uang,  dana darurat menjadi solusinya.

Bukan malah utang.
Utang bukan solusi, yaa.. karena anda harus membayar uang yang telah dipinjam. Tapi penghasilan saya pas-pasan, apa bisa punya dana darurat? Penghasilan berapapun bukan menjadi alasan ngga punya dana darurat.

.Inget, yang dibutuhkan itu konsistensi…. ngga harus sekali ngumpulin banyak. Misalnya sisihkan Rp.50.000 atau Rp. 100.000 per minggunya. Anggap saja uang tersebut, uang anda di masa depan. Kalau anda rutin dan konsisten, uangnya bisa terkumpul hidup makin tenang. Tapi ingat…. Namanya DANA DARURAT yaaa digunakan ketika kondisi darurat

Bukan setiap hari dipanggil dengan alasan “kan darurat” Dana darurat bukanlah “ATM” pribadi yang bisa anda gunakan kapan saja. Siapa dari anda yang sudah punya dana darurat? Coba tulis di kolom komentar.

Gaya Hidup Tips

Belum ada Komentar untuk "Penghasilan PAS-PASAN Apakah bisa punya dana DANA DARURAT?"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Artikel Terbaru

Cara mengatasi Tidak dapat atau tidak bisa download pada google Drive Karena Kelebihan Limit

Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Download karena Kelebihan Limit Apakah Anda pernah merasa frustrasi ketika hendak mendownload file da...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel